Desain Kamar Tidur Anak yang Sederhana

By | August 23, 2018
Spread the love

Bagi orang tua tentu ingin memberikan tempat tinggal yang layak bagi anak-anaknya. Tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya tinggal di lingkungan yang tidak mendukung. Hal ini membuat banyak orang tua ingin memberikan kamar tidur yang layak untuk anak-anaknya. Kamar tidur yang nyaman dapat membantu anak untuk betah bermain di rumah bersama dengan orang tua. Selain itu, kamar yang nyaman akan membuat si anak tidur nyenyak sehingga dapat melakukan aktivitas di pagi hari dengan semangat.

Mengapa Harus Punya Kamar Tidur Anak?

Para ahli menyebutkan bahwa melatih anak untuk tidur mandiri atau terpisah dengan orang tua sejak anak berusia 2 tahun hingga 5 tahun. Pada umur tersebut, sang anak lebih aktif melakukan berbagai aktivitas. Dengan memberikan kamar sendiri, maka akan membuat sangat anak lebih leluasa mengekspresikan dirinya. Akan tetapi yang harus Anda ingat adalah tetapi mengecek kondisi anak saat tidur.

Contoh Desain Kamar Tidur Anak

Ada beberapa desain rumah kamar tidur anak yang akan membantu sang anak berkembang dengan baik. Berikut ini beberapa contoh desain tersebut:

  • Kamar tidur 3 ranjang

Untuk Anda yang memiliki anak dengan umur berdekatan, maka Anda dapat membuat kamar dengan konsep yang satu ini. Kamar yang satu in akan membantu sang anak untuk berinteraksi lebih banyak dengan saudara-saudaranya. Kamar dengan 3 ranjang juga akan membuat Anda lebih menghemat ruangan.

  • Kamar tidur mungil

Anda dapat membuat desain kamar sederhana yang mungil untuk anak Anda. Anda dapat menambahkan berbagai furnitur yang multifungsi sebagai contoh lemari untuk tempat baju, rak buku, dan meja belajar.

  • Kamar tidur dengan pintu rahasia

Kamar tidur yang dilengkapi dengan pintu rahasia ini dapat menjadi solusi untuk Anda yang ingin mengontrol tumbuh kembang si anak. Anda dapat menghubungkan kamar Anda dengan kamar anak Anda melalui pintu rahasia.

  • Kamar tidur minimalis

Untuk Anda yang memiliki anak yang memasuki usia remaja dapat menggunakan konsep kama yang satu ini. Tambahan berbagai kata motivasi dapat membantu sang anak memperoleh energi positif.

  • Kamar gaya skandinavian

Sama dengan amar minimalis sebelumnya, gaya kamar tidur yang satu ini cocok untuk anak yang memasuki usia remaja. Kamar yang satu ini akan membantu sang anak untuk menghilangkan rasa stres di masa remajanya.

  • Kamar tidur anak dengan wallpaper menyegarkan

Untuk Anda yang memiliki anak di bangku SMP atau SMA, desain kamar tidur yang satu ini sangat cocok. Motif yang menyegarkan dapat membantu otak sang anak lebih segar dan refresh dari berbagai pelajaran yang membingungkan di sekolah.

  • Kamar tidur anak dengan tempat tidur bertingkat

Untuk Anda yang memiliki anak kembar maka dapat menggunakan kamar degan konsep yang satu ini. Kamar tidur tingkat dapat lebih menghemat kamar sehingga dapat digunakan untuk berbagai furnitur lainnya.

  • Kamar tidur dengan ranjang tarik.

Kamar tidur yang satu ini juga sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki ruang lain untuk kamar anak Anda. Ranjang tarik dapat Anda gunakan untuk menghemat ruang kamar sehingga dapat digunakan untuk keperluan lainnya.

  • Kamar tidur anak dengan nuansa kayu

Anda dapat membuat kamar tidur anak dengan nuansa kayu di dalamnya hal yang satu ini akan membuat kamar terkesan lebih klasik. Nuansa yang satu ini akan membantu anak Anda untuk berpikir lebih tenang saat belajar.

  • Kamar tidur anak sederhana

Untuk desain yang satu ini memfokuskan fungsi kamar untuk tempat istirahat. Kamar hanya digunakan untuk istirahat sedangkan aktivitas lainnya dapat dilakukan di uang lain. Ini tentu dapat diterapkan untuk Anda yang memiliki rumah dengan ruang yang banyak.

Demikian di atas merupakan beberapa desain kamar anak minimalis yang dapat Anda terapkan. Contoh desain di atas dapat dijadikan sebagai referensi untuk membuat kamar tidur anak kesayangan Anda. Berbagai desain tersebut tentunya harus disesuaikan dengan umur anak. Berbeda umur anak akan berbeda pula kebutuhan anak tersebut sehingga Anda harus mengatur kamar berbeda pula.