Bagaimana Membuat Kamar Tidur Kecil Bergaya

By | October 31, 2019
Spread the love

Dinding Lutut

SEBUAH KAMAR KECIL DAPAT MENJADI TANTANGAN, TETAPI TIDAK HARUS MENJADI JEMU. DI SINI ANDA AKAN MENEMUKAN BANYAK IDE CEMERLANG UNTUK MENGORGANISASI, MENGHIAS DAN MENAMBAHKAN STYLE KE KAMAR TIDUR KECIL.

Saya menyukai kenyamanan kamar tidur kecil, tapi merupakan tantangan tersendiri untuk mengetahui bagaimana mengatur, menghias dan yang lainnya. Menangani seluruh ruangan sekaligus akan terasa sangat melelahkan, izinkan saya menunjukan Anda bagaimana memecah proses menjadi beberapa bagian yang dapat Anda selesaikan satu per satu.

1. Gaya Dinding

Banyak orang akan mengatakan bahwa dinding di ruang kecil harus selalu berwarna terang. Saya percaya ini semata-mata masalah preferensi pribadi. Jika Anda menginginkan kamar tidur yang terang dan lapang, maka dinding yang terang pasti cara yang tepat.

Tetapi jika Anda menginginkan ruang yang akrab dan nyaman, maka mulailah dengan dinding yang gelap. Anda akan memiliki kepompong instan untuk digunakan.

Anda mungkin lebih memilih skema warna monokromatik, tetapi pastikan untuk menggunakan beragam corak warna dan untuk menambah tekstur dan untuk menjaga ruangan agar tidak terlihat rata.

Lukisan satu dinding dengan warna yang lebih gelap dari dinding di sekitarnya akan menambah kesan mendalam.

2. Gaya Tempat Tidur

Tempat tidur cenderung menjadi elemen tunggal terbesar di kamar Anda. Cara Anda berpakaian itu akan membuat semua perbedaan di dunia! Menjaga agar tetap sederhana dan segar akan menciptakan kesan terbuka sambil tetap terlihat menarik dan mewah. Tempat tidur dengan banyak pola, tidak peduli seberapa cantik, memiliki potensi untuk membuat tampilan berantakan.

Jika Anda harus memiliki tempat tidur bermotif, menjaga pola tersebut tetap halus dan tidak terlalu besar akan mengurangi tampilan yang sibuk.

3. Gaya Furniture

Karena ruang lantai merupakan bagian premium di kamar tidur kecil, gunakan bagian-bagian yang bisa melakukan tugas ganda. Daerah kecil bisa berfungsi sebagai meja dan gantungan pakaian.

Butuh ruang kantor, tetapi tidak memiliki ruang khusus untuk itu? Meja disebelah tempat tidur bisa berfungsi ganda. Kursi sebagai tempat duduk saat bekerja atau saat mengenakan sepatu Anda. Lebih baik lagi jika Anda bisa membungkusnya di sudut dan menambahkan rak di atas.

Headboard berlapis kain dapat menambah kesan mewah yang nyata pada kamar tidur Anda dan akan menciptakan titik fokus yang indah. Mereka sudah sangat terjangkau selama beberapa tahun terakhir! Ini adalah tempat yang bagus untuk menambahkan sembulan warna dan / atau pola tanpa membebani ruangan.

Jika ruang di kamar Anda sangat sempit sehingga Anda tidak bisa menyisakan satu inci pun untuk headboard, mengecat headboard palsu adalah pilihan menghemat uang dan tidak membutuhkan ruang lantai.

Jika dinding lutut adalah satu-satunya tempat untuk tempat tidur Anda, jangan putus asa. Mengibaskan selembar kain adalah solusi kepala ranjang yang bergaya.

Tidak punya ruang untuk meja ukuran penuh? Bagaimana kalau memotong meja menjadi dua (atau bahkan lebih kecil) dan menempelkannya ke dinding dengan setrika sudut kecil. Warnai dengan warna cerah untuk POP yang asyik!

Di kamar anak atau kamar tamu, sofa daybed menghemat ruang lantai yang berharga. Rak buku bawaan memungkinkan penyimpanan dan bertindak sebagai tempat menyimpan pencahayaan di samping tempat tidur.

Berbicara tentang kamar anak-anak – ranjang susun adalah pilihan lain untuk menghemat tempat. Tapi mengapa tidak mendandaninya?

4. Gaya Tempat Penyimpanan

Kita semua tahu bahwa mengorganisir adalah suatu keharusan di kamar tidur kecil. Organizer perhiasan yang terpasang di dinding tidak hanya menyimpan perhiasan Anda, tetapi juga dapat berfungsi sebagai karya seni. Plus, organizer yang dipasang di dinding tidak akan menyita ruang pada lemari Anda.

Mengayunkan lemari dan pintu kamar mandi memakan banyak ruang lantai. Cobalah pintu geser sebagai gantinya.

Kotak-kotak cantik, ditumpuk bersama, adalah cara yang bagus untuk menyimpan barang-barang kecil dengan gaya.

Jangan biarkan dinding lutut membuat Anda putus asa. Tambahkan bangku untuk ruang pamer. Ruang kosong di bawah menjadi tempat yang bagus untuk keranjang penyimpanan yang cantik.

Tempat tidur dengan laci di bawah ini telah berkembang jauh dalam beberapa tahun terakhir. Ada banyak, banyak gaya dan kisaran harga untuk dipilih.

Ubah lemari pakaian Anda menjadi fitur. Membuka lemari Anda bisa memberikan ilusi ruang yang lebih besar.

5. Gaya Aksesoris dan Pencahayaan

Banyak cahaya adalah kunci untuk memberi nuansa lebih banyak ruang di sebuah ruangan kecil. Sudut-sudut gelap akan membuat ruangan terasa lebih kecil. Perlengkapan lampu yang terpasang di dinding adalah alternatif yang bagus jika tidak ada ruang untuk meletakkan lampu di atas meja di samping tempat tidur.

Perlengkapan lampu gantung yang menarik atau kilau lampu gantung dapat membuat ruang kecil menjadi hidup. Berhati-hatilah dengan ukuran dan keruwetan fixture. Lampu yang terlalu besar atau terlalu rewel secara visual dapat mengisi ruangan.

Permadani dengan pola yang tepat bisa membuat keajaiban sebuah ruangan. Cari pola besar yang tidak terlalu sibuk. Permadani bergaris bisa membuat ruangan terasa lebih luas atau lebih panjang.

Dalam ruang kecil, Anda harus sangat berhati-hati dengan aksesori. Terlalu banyak akan membuat tampilan banyak kekacauan. Terlalu sedikit akan menciptakan tampilan yang tidak terlalu gaya atau tampilan yang belum selesai.